Kamis, 12 Januari 2012

Shalawat Al-Fatih


Bahasa Arab:
أللهم صلى على سيدنا محمدن الفاتح لماأغلق والخاتم لما سبق ناصرالحق باالحق والهادى إلى صراطك ألمستقيم وعلى أله حق قدره ومقداره العظيم

Latin:
Allohumma Sholli ala Sayydina Muhammadinil fatihi Lima Ughliqo Wal Khotimi Lima Sabaq, Nashiril Haqqi Bil Haqqi Wal Hadi Ila Sirotikal Mustaqim, Wa Ala Alihi Haqqo Qodrihi Wa Miqdarihil Adzim.‎

Artinya:
Ya Allah semoga rahmatMu tercurah selalu kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW yang membuka segala yang tertutup, yang menutup segala yang terdahulu, yang menolong kebenaran dengan kebenaran, yang memberi petunjuk pada jalanMu yang lurus, juga untuk semua keluarga yang memiliki kemuliaan.


Shalawat Al-Fatih memiliki 8 martabat keutamaan, di bawah ini hanya keutamaan pada martabat yang pertama saja, sedangkan yang lainnya (yang 7 keutamaan) dirahasiakan oleh Allah SWT. Diantaranya adalah:
  1. Membaca shalawat al-fatih 1x setiap hari dijamin bahagia dunia dan akhirat
  2. Membaca shalawat al-fatih 1x menghapus semua dosa
  3. Membaca shalawat al-fatih 1x menyamai pahala ibadah senua mahluk di alam semesta ini 6000x lipat, jelasnya pahala semua ibadah mahluk di alam semesta ini dikali (x) 6000, dan itu semua sama dengan 1x membaca shalawat al-fatih.
  4. Membaca shalawat al-fatih 1x menyamai pahala shalawat yang dibaca oleh seluruh mahluk (manusia, malaikat, jin, dan semua mahluk-mahluk lainnya) dari awai diciptakannya sampai sekarang 600x lipat, jelasnya pahala shalawat yang dibaca seluruh mahluk dari awal diciptakan s/d sekarang dikali (x) 600, dan itu semua sama dengan pahalanya 1x membaca shalawat al-fatih.
  5. Membaca shalawat al-fatih 1x setiap hari, dijamin mati membawa iman (husnul hotimah).
  6. Membaca shalawat al-fatih 1x menyamai pahala semua tasbih.
  7. Membaca shalawat al-fatih 10x lebih besar pahalanya daripada ibadah seorang wali 1 juta tahun.
  8. Pahala shalawat al-fatih dapat menutupi dan mengganti kesalahan-kesalahan yang pernah dia dilakukan terhadap orang lain, sehingga dia dapat mengganti tuntutannya di hari kiamat.
  9. Membaca shalawat al-fatih 100x di malam jum'at dapat mengahpus dosa selama 400 tahun.
  10. Syekh Ahmad bin Muhammad at-Tijany r.a dipesan oleh Rasulullah SAW, bahwa 1x membaca shalawat al-fatih sama dengan mengkhatamkan Al-Qur'an sabanyak 600x.
  11. Membaca shalawat al-fatih 1x menyamai pahala 100x membaca Dalail Al-Akhirat
  12. Seykh Ahmad bin Muhammad at-Tijany r.a berkata: "Keistimewaan shalawat al-fatih sangat diterima oleh akal manusia, karena ia merupakan rahasia Allah SWT yang tersembunyi. Seandainya ada 100.000 bangsa itu terdiri dari 100.000 kaum, dan setiap kaum terdiri dari 100.000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah SWT sampai 100.000 tahun, dan setiap orang bershalawat kepada nabi setiap hari sebanyak 100.000x, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca shalawat al-fatih sebanyak 1x. (al-fathur Robbany karya Sayyid Muahmmad bin Abdillah as-Syafi'ie at-Thoshfaawy at-Tijany hal 99-100)."
  13. Pembacaan ke 2 dan ketiga dan seterusnya mendapat kembali pahala tang pertama dan seterusnya, jelasnya bacaan ke-2 mendapat tambahan pahala ke-1, bacaan ketiga mendapat tambahan pahala ke-1 dan ke-2. Demikian pula ke-4, ke-5 dah seterusnya.
 "Ibarat kerja ringan gajinya besar"


- AdityaSasori -

1 komentar:

  1. Sholawat ini salah satu amalan thoriqoh. Jadi terserah pembaca untuk mengamalkan

    BalasHapus